MENELUSURI INDAHNYA LOMBOK TIMUR (PANTAI LABUHAN HAJI)

by - Agustus 07, 2020

  

Tepat pukul 11.09 WITA tadi, aku tiba-tiba pingin ke pantai setelah berbulan-bulan lockdown di rumah. Sebenernya Pantai Labuhan Haji ini dekat dengan rumahku, hanya berjarak 7 km aja dan kalau versi nyetirku 20 menit bisa sampai sana. Tapi guyss karena mager jadi males bangett buat keluar. Tapi karena tadi sekalian keluar buat bayar UKT di bank, tiba-tiba muncullah keinginan buat melihat pantai sejenak.
    
Mungkin jika terdengar kata Lombok seringkali muncul tempat wisata populer sepeti Gili Trawangan, Pantai Kuta Mandalika, Pantai Senggigi, atau Sembalun. Padahal, selain tempat-tempat populer yang berada di Lombok Tengah dan Lombok Barat tersebut ada tempat-tempat indah loh yang recommended dikunjungi. Yup, salah satunya Pantai Labuhan Haji yang berada di Kabupaten Lombok Timur. 

Oh yaaaa, pantai ini biasanya ramai dengan warga lokal untuk melihat sunrise setelah subuh. Rasanya pingin tiap pagi ke Pantai Labuhan Haji buat ngeliat sunrise. Tapi buat keluar apalagi pagi-pagi bener-bener mager banget guys.

Pantai yang memiliki pasir berwarna abu-abu ini memiliki gradasi warna biru laut dan langit yang cantik. Sembari menikmati keindahannya, makan ikan bakar sangat dianjurkan banget loh guys. Tapi, ada sedikit wilayah pantai yang masih ada sampahnya. Jadi sebagai wisatawan yang peduli dengan lingkungan, kita harus selalu jaga kebersihan tempat yang sudah kita singgahi yaaa guys. Sayang banget kalau pantainya yang harusnya indah, tapi jadi kelihatan kotor karena ulah pengunjungnya. 


Gambar diatas adalah daerah pantai yang bersih tapi ngga ada penjual makanan. Buat kalian yang ingin sekedar bersantai dan menikmati pemandangan, boleh banget ke daerah Labuhan Haji deket jembatan yah. By the way, mungkin kalian bisa lihat ada air laut yang mengalir ke bawah jembatan. Yup nggak salah lagi, air laut itu mengalir payau seberang pantai. Indah banget kan pemandangannya?

Jangan salah kalau pantai yang nggak populer ini nggak punya taman bermain seperti pantai-pantai keren yang lain. Aku kurang tau sejak kapan ada taman bermain disini, tapi tahun lalu belum ada sih. Buat kita yang hobi banget traveling, kalau ada ayunan di pantai pasti langsung pingin cepet-cepet mainin. Ups, bukan mainin sih tepatnya, tapi lebih ke foto-foto kan.
Oh yaa temen-temen, jarak Pantai Labuhan Haji dengan Kota Selong (Ibu Kota Lombok Timur) 7 km aja dan jalannya bener-bener cuma lurus. Walaupun jalan rayanya kecil dan gak lebar kayak di kota-kota, aspalnya mulus kok. Oh yaa satu lagi, masuk pantai ini gratis nggak perlu bayar apapun. Kecuali kalau parkir di satu tempat parkir yang tertutup. Dua tahun lalu aku pernah parkir disitu dan bayar Rp 5.000. 

Jadi begitu guys cerita solo travelling-ku hari ini. Tunggu cerita-cerita aku selanjutnya yaaa. Aku tunggu kalian di Lombok!

*B&W selfie
With Love, Tara.

You May Also Like

0 komentar

Hello, with my pleasure if you leave comments :)