ADA APA DENGAN MUSEUM TUMURUN? (OBJEK WISATA TERBAIK DI KOTA SURAKARTA)

by - Agustus 11, 2020

Kota Surakarta adalah kota yang identik dengan budaya Jawanya. Hal ini bisa kita lihat dari salah satu objek wisata yang paling terkenal di Surakarta, yaitu Keraton Hadiningrat Surakarta. Tapi siapa sangka, ternyata Surakarta punya galeri seni rupa yang keren banget loh. Bener-bener rugi banget kalau ke Surakarta tapi ngga mampir.

By the way, aku mau cerita gimana awalnya bisa berkunjung ke museum tumurun. Aku dikabarin temenku kalau mau masuk museum tumurun harus reservasi dulu di situs resmi museum tumurun. Jadi temenku mulai reservasi dan disitu ada pilihan hari dan juga jamnya. Oleh pihak museum, kami dihimbau untuk sudah datang sebelum jadwal. Oh yaa guys, setiap kloter ada batasan pengunjung yaa. Untuk itu pengunjung harus melakukan reservasi untuk berwisata ke museum.    
  
Kalian mungkin udah pernah kan lihat foto itu di instagram? Ketika masuk pntu galeri, karya inilah yang pertama kali tampak. Awalnya aku ngga percaya kalau karya itu beneran sebagus itu. Ternyata karya itu beneran ada guys dan besar banget.

Awalnya ketika masuk pintu galeri, karya itu langsung eyecatching dan pingin cepet-cepet foto disitu. Tapi udah keduluan pengunjung yang lain. Jadi aku sama temenku memutuskan utuk jalan-jalan dulu ke lantai 2 karena masih sepi.

 

Ini adalah penampakan galeri dari lantai 2. Karena desain bangunan dan tiap ruangannya warna putih, kesannya jadi elegan gitu. Oh yaa, karena satu kloternya ada pembatasan pengunjung, jadi kita sebagai pengunjung bisa menikmati keindahan-keindahan karyanya untuk berhenti sejenak ataupun berfoto-foto. This is my fav one, lukisan yang serem tapi lucuu banget.

 
 
*Bonus pictures - this is my special too. 

 
 

With Love, Tara.

You May Also Like

0 komentar

Hello, with my pleasure if you leave comments :)